Tips Busana Muslim Lebaran Hari Raya Idul Fitri

1013857_615076805230966_302247585_n

Seiring perkembangan era modern, kini berbusana muslim pun sudah banyak model dan desain yang modern. Tidak hanya berbusana sederhana busana modern sekarang sudah beragam bentuknya. Sering kita jumpai ada yang model gamis, setelan, longdress ataupun yang lainya.
Nah.. disini kita bahas untuk berbusana muslim di hari lebaran. Di hari lebaran kita harus tampil seindah mungkin dong dengan balutan model busana muslim terkini.
Ada beberapa yang perlu kita perhatikan, agar kita terlihat lebih indah, cantik dan tidak salah kostum tentunya 😀

Pertama Pilih Busana Muslim Sesuai Kebutuhan Kita

Dalam memilih busana muslimah lebaran, perhatikan kebutuhanmu sesuai dengan kondisi acara yang akan dihadiri, termasuk waktu dan tempat. Untuk penggunaan busana di siang hari, busana muslim yang terbuat dari bahan yang adem seperti lycra atau jersey adalah pilihan yang lebih baik. Karena bahan ini selain adem nyaman untuk dipakai karena bahan nya tidak panas.
Dan untuk hari istimewa, pilihlah model yang lebih kompleks dengan tambahan-tambahan detail agar tampilan Anda lebih menawan dan elegan.
Untuk acara santai di malam hari, baju berbahan spandek bisa dipertimbangkan.
Model yang sederhana dengan minim detail disarankan untuk acara santai. Saran lainnya adalah memilih warna cerah.

Kedua Pilih Model Hijab yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Karena masing masing orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Nah maka dari itu model hijab harus bisa disesuaikan dengan bentuk wajah kita masing-masing.
Agar terlihat lebih pantas, cocok dan kesan yang cantik tentunya.
Hijab jenis layer dengan hiasan bros atau bando hijab sesuai untuk wajah yang berbentuk bulat. Agar kesan wajah tidak semakin bulat, hijab yang ketat di bagian leher harus dihindari.
Untuk wajah tirus, ada keleluasaan untuk memilih berbagai jenis hijab. Karena tipe wajah berbentuk tirus ini bisa cocok hijab model apapun. Dan untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya menggunakan aksesoris tambahan di bagian leher.
Agar rambut tidak terlihat keluar, lebih baik menggunakan ciput/inner ninja sebelum jilbab. Ciput/inner ninja juga sangat membantu dalam berkreasi dengan model-model hijab terbaru. Kreasi hijab bisa dilakukan dengan padu-padan warna yang berlawanan.
Sebagai contoh adalah warna hitam yang dipadukan dengan biru cocok untuk acara semi formal.